Sabtu, 27 Juli 2013

DEMO SENGKETA TANAH BERGOLAK
              BLITAR KNIB; Ratusan massa yang tergabung dalam Organisasi Tani lokal (OTL). Dari berbagai desa di Blitar seperti Pongok,Ngeni,Babatan, Ngadipuro dan Serang belum lama ini ngluruk ke gedung DPRD Kabupaten Blitar Jawa Timur. Untuk menuntut kejelasan tanah garapan yang telah lama mereka garap  dan tinggali.
 
            Dalam orasinya di depan gedung DPRD kabupaten Blitar mereka meneriakan beberapa tuttutan diantaranya . Memberi legalitas bagi pengarap dilahan sengketa,Menghentikan sikap refresip TNI di wilayah Gunung nyamil dan ponggok serta minta agar Pemerintah kabupaten Blitar memfasilitasi pertemuan petani dengan mentri pertahanan. Disamping beberapa tuntutan diatas merekapun juga menyatakan sikap diantaranya “Tolak Penyewaan lahan negara yang dikuasai TNI serta tolak Pungutan TNI kepada petani di wilayah gunung nyamil.                             Suasana demo di luar gedung DPRD

            Senketa tanah di beberapa wilayah kabupaten Blitar terjadi sudah lama. Selama ini proses perrjuangan reforma agraiayang di dorong oleh beberapa organisasi tani tidak mendapatkan respon positip.baik di legeslatif maupun di eksekutif. Pemerintah kabupaten Blitar sendiri yang telah membentuk yang telah membentuk team fasilitator sampai saat ini belum menelurkan hasil.(Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar